Blogger Jateng

WISATA KEASRIAN CURUG CITIIS GARUT



Curug Citiis berada di kaki gunung Guntur Kabupaten Garut Jawa Barat. Curug Citiis adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Garut. Curug Citiis bisa ditempuh dalam waktu yang tidak lerlalu lama, akses jalan menuju ke curug Citiis bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat. Kendaraan hanya sampai di lokasi penambangan pasir, selebihnya harus berjalan kaki.
Hari-hari libur tidak sedikit pengunjung yang datang ke curug Citiis, wisatawan lokal Garut atau dari luar kota sering berkunjung ke tempat ini. Ketinggian curug Citiis mencapai 10 meter, airnya jernih mengalir deras sepanjang waktu, baik di musim hujan maupun musim kemarau. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan cuaca pegunungan yang sejuk.
Di bawah curug Citiis terdapat kubangan air yang bisa digunakan untuk berendam atau bermain air. Curug Citiis cocok untuk liburan bersama sahabat, keluarga tercinta atau orang-orang terdekat. Berwisata di alam bebas dapat merefresh pikiran kita dari kejenuhan menjalani aktifitas sehari-hari. Terlebih bagi anda yang memiliki kesibukan lebih karena harus bekerja siang malam.
Curug Citiis Garut
Curug Citiis menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata di Garut, jarak yang cukup dekat dari pusat kota Garut tidak membutuhkan biaya banyak. Dengan biaya yang sangat hemat, anda bisa menikmati keindahan alam. Sebelum sampai di curug Citiis anda harus jalan kaki, ini sangat baik untuk kesehatan terutama kesehatan paru-paru dan jantung. 
Suara gemuruh air seolah menjadi terapi alami yang mampu mengobati kejenuhan akibat bising mesin dan kendaraan. Udara sejuk kaya dengan oksigen sangat jauh dari polusi. Cirug Citiis di kaki gunung Guntur Garut merupakan tempat wisata sehat dan wisata hemat. Kalau ingin mencobanya, silahkan masuk dari kampung Tanjung kecamatan Tarogong. Kalau anda mau mendaki gunung Guntur, anda pasti melewati curug Citiis ini.
Membahas tempat wisata di Garut memang tidak akan ada habisnya, anda harus langsung mengunjunginya agar dapat membuktikan keindahan alamnya. Kalau anda pernah berwisata ke curug Citiis, silahkan berbagi pengalaman dan meninggalkan komentar untuk menambah literasi tentang curug Citiis. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "WISATA KEASRIAN CURUG CITIIS GARUT"