Blogger Jateng

PANTAI CIJAYANA LAUT DI ATAS AWAN.





Masih di Kota Garut Kota Intan. Bila sobat  sedang mengunjungi Garut, Jawa Barat, sobat  akan terpuaskan dengan keindahan pegunungan dan hutan yang memesona. Namun ternyata, di Garut pun juga memiliki pantai yang tak kalah indah lho, sobat traveler. Namanya Pantai Cijayana.
Pantai Cijayana merupakan salah satu lokasi pantai lainnya Wisata Garut Selatan yang sangat menarik untuk dikunjungi selain Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk, dan wisata pantai yang lainnya.
Katanya Pantai yang terletaj di Cijayana Garut Selatan, pantai ini disebut juga sebagai Laut di atas awan.  Disebut Laut diatas awan karena posisi laut dan deburan ombaknya yang mencapai 1 meter seakan membuat pantai ini berada kaya di atas awan, sungguh pemandangan yang sulit didapatkan dari pantai lainnya. Warna laut yang kebiru-biruan bak ribuan cahaya permata yang berserakan. Pemandangan pantai ini sepadan dengan perjalanan yang nantinya akan sobat traveler tempuh. Warna air lautnya kebiru-biruan dengan suhu temperatur yang normal jajaran batu karang yang indah membuat pantai ini semakin menarik untuk dijelajahi.


Kawasan ini masih alami belum ada fasilitas umum yang dibangun sehingga kebersihan dan keindahan di sekitar kawasan ini masih terjaga dan belum tereksploitasi secara besar-besaran. Kegiatan yang bisa sobat  nikmati secara maksimal di kawasan ini antara lain fotografi, menikmati pemandangan, piknik, memancing, jalan-jalan, berjemur, dan bermain di tepian pantai. Selain pemandangan yang masih asri, di tempat ini pada bulan-bulan tertentu sering diadakan Tradisi Nyalawena yaitu tradisi berburu impun. Ketika musim Nyalawena tiba impun dari tengah laut imigrasi ke muara sungai. Begitupun masyarakat sekitar berbondong-bondong mereka datang untuk menangkap impun ini bahkan tak jarang ada yang datang dari luar kota. Jika impun sedang berjibun Pantai Cijayana bak pasar malam yang penuh dengan manusia.
sumber gambar: garutgarutgarut.blogspot.com
Sobat  dapat menikmati keindahan Pantai Cijayana ini bersama keluarga, sahabat, keluarga, kerabat, serta teman seperjalanan sobat traveler semua. Tak ada salahnya untuk mampir dan mengunjungi Pantai Cijayana yang memesona ini ketika mengunjungi Garut, Jawa Barat.

Pantai ini berada di Desa Cijayana, Kec Bungbulang, Garut, Jawa Barat atau sekitar 87 km dari pusat Kota Garut dengan waktu tempuh kurang lebih 4 – 4,5 Jam. Kawasan ini memiliki luas ± 9 Ha yang memiliki konfigurasi lahan yang datar dengan kemiringan landai serta stabilitas tanah sedang juga daya serap tanah yang masih alami.

Posting Komentar untuk "PANTAI CIJAYANA LAUT DI ATAS AWAN."