Blogger Jateng

OSENG OSENG CUCIWIS



Resep masakan yang di oseng-oseng atau di tumis identik dengan sayur-sayuran, ada juga kaya daging atau tempe tahu yang di tumis tapi kebanyakannya sayuran yang di oseng, meski pada penampakannya banyak juga racikan resep masakan dengan gaya ala tumisan tidak hanya menggunakan bahan masakan dari sayuran saja melainkan daging ayam, sapi, kambing juga ikan. Namun tentunya masakan ala tumisan dengan bahan utama sayuran sepertinya leih dominan dibandingkan dengan bahan utama selain sayuran.
Satu dari berbagai jenis tanaman sayuran yang bisa diolah dan dimasak ala tumisan sedap adalah daun cuciwis. Daun cuciwis atau juga lebih dikenal dengan daun kol mini merupakan tanaman sayuran yang sudah biasa nongkrong di pasar sayuran. Dalam pengolahannya, daun cuciwis ini dapat dimasak dengan menggunakan racikan tumis sayur cuciwis. Seperti apa cara membuat masakan tumis dengan bahan utama daun cuciwis ini? Berikut ulasan selengkapnya dari resep cara memasak tumis sayur cuciwis sedap untuk anda.


Resep Tumis Sayur Cuciwis
Bahan-bahan
  • Daun cuciwis 250 gr
  • Saus tiram 1 sdm
  • Garam halus secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak sayur 1 sdm
  • Bawang merah 2 buah, iris-iris
  • Bawang putih 1 buah, iris-iris
  • Tomat segar 1 buah, iris-iris
Cara Memasak Tumis Sayur Cuciwis Enak Sedap
  1. Daun cuciwis yang sudah disiapkan kemudian dipotong menjadi beberapa bagian dan dicuci sampai bersih.
  2. Kemudian masak bahan-bahan yang digunakan sebagai bumbu seperti irisan bawang merah, irisan bawang putih, dan irisan tomat hingga mengeluarkan aroma sedap. Setelah itu tambahkan masakan dengan potongan cuciwis yang sudah dibersihkan tadi. Bubuhi penyedap rasa, garam halus serta saus tiram ke dalam masakan lalu aduk sampai tercampur merata.
  3. Lanjutkan memasak cuciwis sampai menjadi layu dan matang.
  4. Matikan kompor, pidahkan masakan ke dalam wadah saji dan hidangkan masakan tumis sayur cuciwis selagi hangat.

    Masakan sederhana nikmat tumis sayur cuciwis sudah selesai dimasak dan saatnya anda beserta keluarga mebikmatinya bersama-sama.

Posting Komentar untuk "OSENG OSENG CUCIWIS"