Blogger Jateng

AIR TERJUN (CURUG) CIHANYAWAR GARUT

Curug Cihanyawar bertempat di kawasan perkebunan teh dayeuh manggung PTP Nusantara VIII. Curug Cihanyawar sekarang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Menurut mitos warga sekitar jika mandi di Curug Cihanyawar Anda yang belum mendapatkan jodoh akan cepat mendapatkan jodoh, itu hanya mitos saja tetep Alloh swt yang menentukan jodoh seseorang. Dengan mengikuti mitos yang ada di Curug Cihanyawar, muda-mudi banyak yang datang dengan harapan dapat menemukan jodohnya. Selain mitos, fakta yang beredar dari Curug Cihanyawar ini berupa panorama lingkungan yang mempesona. Curug Cihanyawar pun menjadi wisata alternatif di Kota Garut.
cihanyawar
Udara sejuk di tambah pemandangan yang indah dipadu dengan jatuhnya air terjun Curug Cihanyawar dapat memberikan sensasi relaksasi untuk Anda. Hamparan kebun teh alami juga melengkapi relaksasi Anda dengan aktivitas lain yang bisa Anda lakukan seperti tracking, fotografi, atau mandi di Curug Cihanyawar.
Di sekitar air terjun Curug Cihanyawar, tumbuh flora yang cukup beragam. Dengan keragaman itulah, pemandangan di sekelilingnya menjadi berwarna-warni. Tumbuhan yang mendominasi kawasan Curug Cihanyawar ialah pohon kawung, pinus, lisamara, dan lain-lain. Tak hanya flora, beberapa jenis binatang juga sering nampak berkeliaran di sekitar kawasan Curug Cihanyawar. Binatang-binatang yang dapat Anda lihat secara sepintas lalu seperti ular, babi hutan, tupai, musang, dan berbagai jenis burung.

Curug Cihanyawar tepatnya berada di Desa Sukamuni, Kecamatan Cilawu, Kab. Garut, Jawa Barat. Lokasinya berjarak kurang lebih 15 km dari pusat kota Garut. Untuk menuju lokasi, dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa melintasi terminal jurusan Guntur—Bojongloa.
Sesampai di sana, jangan heran bila fasilitas yang ada masih minim. Di sekitar lokasi baru ada masjid dan lapangan parkir seadanya, itu pun masih masuk dalam kawasan pemukiman penduduk dan jaraknya cukup jauh dari Curug Cihanyawar. Untuk sajian kuliner, di dekat Curug Cihanyawar masih belum dapat ditemukan. Oleh karena itu, kalau Anda mau menikmati Curug Cihanyawar, sebaiknya Anda membawa bekal supaya bila Anda merasa lapar, Anda bisa mengatasinya dengan bekal yang Anda bawa.
Curug Cihanyawar 1hal
Curug Cihanyawar memiliki tinggi terjunan air sekitar 16 meter. Air yang mengalir di Curug Cihanyawar berasal dari Gunung Cipadurun yang berasal dari mata air Cikuray. Dengan panoramanya yang menjanjikan, tentunya Curug Cihanyawar dapat menjadi salah satu wisata alternatif bagi Anda yang jenuh dengan objek wisata kota. Bagi Anda yang sudah di sana, selamat menikmati.

Posting Komentar untuk "AIR TERJUN (CURUG) CIHANYAWAR GARUT"