Blogger Jateng

WISATA PANTAI TANJUNG BARU KARAWANG JAWA BARAT


Objek Wisata Pantai Tanjung Baru di Karawang
Wisata Pantai Tanjung Baru Cilamaya Karawang 
- Assalamualaikum, untuk kali ini saya akan berkunjung ke daerah Karawang. Kali ini saya akan membahas mengenai kegiatan saya kemarin jalan-jalan ke Pantai Tanjung Baru di Karawang. Acara tersebut sengaja saya lakukan dalam rangka liburan bersama teman-teman dalam hal ini saya berlibur bersama temen kerja.

Liburan Ke Pantai Tanjung Baru Karawang ini saya juga sekalian mengunjungi teman yang ada di desa Cilamaya Kab. Karawang. Bersama teman-teman  kami mengendarai kendaraan sepeda motor, dalam perjalanan kami dari rumah di Garut berangkat sekitar jam 6 pagi. Untuk berkendara dengan motor dari Garut menuju Pantai Tanjung Baru Karawang memakan waktu perjalanan sekitar 8 jam.

Ada beberapa kendala ketika hendak memasuki jalan menuju ke lokasi Pantai Tanjung Baru ini, kondisi jalan ketika sudah masuk ke gerbang utama menuju jalur menuju Pantai Tanjung Baru ini kondisi jalannya kurang bagus, jalan bergelombang dan cendrung aspalnya rusak. Jadi harus ekstra hati-hati baik itu anda yang menggunakan kendaraan motor atau mobil.

Untuk biaya karcis masuk saya kurang tahu, sebab waktu liburan ini saya lihat dalam keadaan sepi dan tidak ada petugas penjaga pintu masuk ke Tanjung Baru, lagian juga saya bersama teman saya yang memang orang lokal yang bermukim di sekitar kawasan Tanjung Baru.


Rute Alamat Ke Pantai Tanjung Baru Karawang

Pantai Tanjung Baru Cilamaya ini berada di desa Pasirjaya yang merupakan  salah satu desa di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Dengan asumsi anda saat ini sedang berada di jalur Pantura dari arah Cirebon ke Jakarta, ketika anda sudah melewati pantura perbatasan Subang dan Karawang, maka sebaiknya anda mulai pelankan laju kendaraan anda. Ketika sudah sampai di perempatan Cikalong, Jatisari daerah sebelum Cikampek anda belok kanan saja ke arah Cikalong tersebut menuju ke arah Cilamaya.

Anda lurus saja jika sudah ke arah Cikampek -  Cilamaya ini dan cari yang namanya perempatan Kecepet. Di Perempatan Kecepet ini ada maskot patung Macan yang akan menyambut anda jika sudah sampai diperempatan kecepet ini yang lokasinya sebelum pasar cilamaya. Silahkan anda belok kiri dan sekarang anda lurus saja sejauh sekitar perjalanan antara 1 jam menuju ke perempatan desa Tempuran ke arah Tanjung Baru. Lurus saja, nanti juga anda akan menemui perempatan dengan name board arah menuju ke Pantai Tanjung Baru. Setelah ketemu, anda belok kanan menuju ke gerbang jalur ke Pantai Tanjung Baru ini. Saya sarankan, jika anda masih bingung anda juga bisa mencari rute alamat pantai tanjungbaru ini menggunakan fasilitas GPS Google Maps , nanti anda akan dituntun dan diarahkan trackingnya menuju lokasi ini.








Posting Komentar untuk "WISATA PANTAI TANJUNG BARU KARAWANG JAWA BARAT"