Blogger Jateng

WISATA MUARA BETING BEKASI


Indahnya Pantai Muara Beting Bekasi yang Belum Banyak Dijamah Orang

Kebanyakan jarang yang tau, kalau Bekasi sebenarnya memiliki potensi wisata alam menarik.
Salah satunya pantai Muara Beting yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.
Pantai yang menjanjikan keindahan alam bagi pengunjungnya itu, sampai saat  ini belum banyak diketahui masyarakat luas. Belum banyak orang menjamah pantai di sisi utara Bekasi itu.
Padahal pemandangan di pantai ini sedap dipandang mata.Pasirnya landai berwarna putih agak kecoklatan, pemandangan lautnya juga tak kalah indah. Pokoknya cocok sekali sebagai destinasi wisata keluarga.
Untuk menuju ke lokasi pantai, butuh waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh 48 km jika anda memulai perjalanan dari Kota Bekasi.
Tapi tenang saja, perjalan bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dan askesnya mudah karena jalan ke lokasi cenderung lebar.
Lokasi ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan menjadi lokasi wisata. jadi harap maklum jika belum banyak fasilitas. Baru ada tempat parkir, toilet dan kamar ganti.
Bagaimana jika anda lapar? Tenang saja ada aneka makanan khas laut tersedia bagi anda.
Selain menawarkan pantai dan keindahan laut. Pantai Muara Beting menawarkan keindahan lain. Seperti kawasan konservasri hutan bakau seluas sekitar 70 hektar. Lokasi ini adalah rumah bagi banyak burung yang bermigrasi dari laut China Selatan dan Samudera Pasifik.
Pada bulan September hingga Februari, burung-burung cantik tersebut bisa dengan mudah kita temukan. Bukan hanya burung, Lutung Hitam yang populasinya langka juga banyak hidup di hutan bakau di sekitar pantai Muara Beting. Penasaran? (Dari berbagai sumber/Foto Bekasi Urban City)


Posting Komentar untuk "WISATA MUARA BETING BEKASI"