Blogger Jateng

WISATA PANTAI KEUSIK LUHUR PANGANDARAN





Objek Wisata Pantai Keusik Luhur Pangandaran yang terletak di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak. Perjalanan menempuh Pantai Keusik Luhur dari Pangandara 43 km, kalau dari Green Canyon ( Cukang Taneuh ) 15 km.

Objek Wisata 
Pantai Keusik Luhur yang berada di selatan Pangandaran ini tidak kalah cantik dengan Pantai Karangnini, Pantai Pangandaran, dan pesona alam di Batu Hiu

Keindahan Objek Wisata Pantai Keusik Luhur ini bahkan dapat disandingkan dengan Tanah Lot di Bali. Bukan tanpa alasan, karena Kondisi alam yang mengelilingi pantai ini mirip dengan Tanah Lot, yaitu kombinasi antara keindahan panorama pantai dan panorama bukit.

Menurut cerita, nama pantai ini diambil dari proses gelombang laut yang mengangkat pasir ke atas batu karang. Kemudian proses ini dinamakan Keusik luhur, keusik yang dalam bahasa Sunda bearti pasir dan luhur yang berarti tinggi.

 Di tepi Pantai Objek Wisata Keusik Luhur terdapat sebuah bukit yang menjulang tinggi dengan tingkat kecuraman mencapai 90 derajat. Dari atas bukit ini Anda dapat menyaksikan keindahan alam pantai, birunya langit yang menaungi pantai ini dan cakrawala di kejauhan. Perhatikan pula ombak laut yang datang silih berganti menerjang hamparan batu karang. Terjangan ombak tersebut menghasilkan pemandangan yang luar biasa, berbalut indah bersama hijaunya bukit yang mengelilingi pantai ini.

Karena pantai ini dipenuhi hamparan bebatuan karang terjal, wisatawan tidak diizinkan untuk melakukan aktivitas renang dan berselancar. Akan tetapi, keindahan panorama pantai ini akan membuat Anda betah berlama-lama menikmatinya.

Di sekitar Objek Wisata Keusik Luhur Pangandaran belum terdapat fasilitas hotel dan penginapan. Anda bisa bermalam di Pangandaran.

Posting Komentar untuk "WISATA PANTAI KEUSIK LUHUR PANGANDARAN"