Blogger Jateng

RESEP DODOL KACANG MERAH KHAS KOTA GARUT




Makanan ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat yaitu Dodol Kacang Merah. Dodol Kacang Merah adalah salah satu makanan khas Jawa Barat, yang menjadi salah satu cemilan yang ter paporit untuk semua orang atau kalangan. Dodol kacang merah ini mempunyai rasa yang sangat enak dan nikmat, membuat lidah kita tergiur ingin menyantapnya. Dodol kacang merah ini merupakan salah satu makanan yang disukai oleh semua orang.


Cara membuat dodol kacang merah, resep dodol kacang

Kali ini anda pasti akan lebih tergiur lagi dari sensasi yang berbeda dengan pembuatan dodol. Nah dengan kali ini kami menyediakan menu ( Dodol Kacang Merah ) khusus untuk anda semua yang pencinta dodol. Daripada cuman membayangkan semisal apa citra rasanya, alangkah baiknya anda membuatnya sendiri dirumah. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana resep membuat dodol kacang merah yang enak, silahkan ada simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin dodol kacang merah:
- Siapkan tepung ketan putih sebanyak setengah kilo
- Siapkan kacang merah sebanyak 1 kg
- Siapkan gula pasir sebanyak setengah kilo
- Siapkan gula merah sebanyak 1 kg
- Siapkan kelapa tua sebanyak dua buah
- Siapkan garam serta vanili seperlunya
Cara membuat dodol kacang merah yang enak:
1. Kacang merah direbus sampai matang. setelah empuk kemudian dihaluskan.
2. Kelapa diparut, ambil asantan kentalnya, kemudian dipasak dengan ditambahkan garam gula, serta vanili, diaduk-aduk sampai merata, kemudian tambahkan kacang merah yang sudah dihaluskan tadi bersama tepung ketan putih, kemudian diaduk terus menerus sampai benar benar matang dan mengental. Angkat, lalu diamkan hingga menjadi dingin, jika telah dingin kemudian dibungkus sesuai selera anda.
Nah itulah sedikit penjelasan saya tentang Resep dodol kacang merah yang enak gimana mudah bukan untuk membuatnya, membuat dodol ini harus membutuhkan waktu yang sangat lama, sebab membuat dodol yang satu ini tergolong susah-susah gampang. Jika anda suka dengan resep yang kami jelaskan diatas tadi, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah serta dibantu oleh keluarga anda, supaya proses pembuatan nya cepat selesai dan hasil serta citra rasanya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "RESEP DODOL KACANG MERAH KHAS KOTA GARUT"