Blogger Jateng

WISATA CITAMIANG BOGOR JAWA BARAT



Masih dari Kota Bogor, Jawa Barat nih, sobat yang suka wisata atau jalan-jalan. Tepatnya di Puncak, Bogor. Kalau jalan-jalan ke Puncak Bogor ke tempat wisata yang itu-itu saja, sobat harus mencoba mengunjungi satu tempat wisata yang bernama Wisata Citamiang ini. 
Wisata Citamiang merupakan salah satu obyek wisata yang dikelola oleh pihak perhutani KPH Bogor. Lokasinya berada di kawasan Puncak yang sudah tak asing lagi bagi penduduk nusantara dan sangat terkenal dengan keindahan serta suasana pedesaannya di tengah hiruk pikuknya perkotaan di Jawa Barat. Baru dengar ini, sobat.
Wisata_Citamiang_1
Obyek wisata Citamiang berada di dataran tinggi puncak dengan suhu rata- rata antara 17 sampai 25 derajat celcius. Sehingga suhu udara di area ini terasa begitu sejuk dan akan menjadi sangat dingin ketika malam tiba hingga pagi menjelang. Area wisatanya dikelilingi oleh hutan pinus dan hamparan perkebunan teh yang membentang luas dengan begitu indahnya. Cocok untuk pemotretan pre-wedding lho, sobat traveler. Sebab, kesan romantis jelas tergambar dari hutan pinus yang cantik yang ada di Wisata Citamiang ini.
Kondisi tanah di medan wisata cukup bergelombang dengan tanah yang lembab, maka sobat perlu memperhatikan langkahnya ketika berkunjung ke sini. Namun, karena kondisi inilah lokasi ini sangat cocok digunakan sebagai area wisata permainan, untuk out-bond training, dan lain sebagainya. Beragam aktivitas pun dapat dilakukan bersama keluarga tercinta.
Sobat bisa sepuasnya bersantai sambil bersenda gurau bersama keluarga di shelter- shelter yang ada di sepanjang wana wisata. Shelter- shelter ini dibangun dengan menghadap pada pemandangan yang indah di setiap sudutnya.
Selain itu, di lokasi wisata ini, dibangun beberapa kolam berenang dengan beragam kedalaman. Sobat dan keluarga bisa menikmati fasilitas ini dengan sebelumnya membayar karcis menuju lokasi kolam berenang. Kolam berenang sudah didesain secara modern dan dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk bermain seperti papan seluncur dengan berbagai ketinggian, ember tumpah, dan lain sebagainya.
Olahraga santai bisa dilakukan dengan berlari kecil di bagian jogging track yang sudah dibangun di lokasi wisata.
Wisata_Citamiang_2
Tidak ketinggalan, sobat juga bisa merasakan bermalam di lokasi wisata tanpa harus menyewa villa, karena di lokasi ini tersedia tanah lapang yang dikelola sebagai bumi perkemahan yang bisa disewa dengan harga murah yaitu Rp 2.500,- per orang per hari. Nominal tersebut terbilang sangat murah, maka tak heran jika area bumi perkemahan ini tak pernah sepi pengunjung.

Posting Komentar untuk "WISATA CITAMIANG BOGOR JAWA BARAT"