Blogger Jateng

IKAN BAKAR BUMBU PEDAS



Resep Membuat Ikan Bakar Pedas Lezat – Di Indonesia yang merupakan Negara Maritim, mudah sekali mendapatkan ikan kaya gizi, seperti ikan Nila. Merupakan ikan yang hidup di air tawar yang konon berasal dari sungai nil, namun telah lama dibudidayakan di wilayah Asia. Ikan nila selalu mendapat tempat di hati karena kenikmatan yang dihadirkan ketika disulap menjadi makanan.
Ikan nila yang dibakar dan diberi bumbu pedas kerap menjadi menu andalan berbagai warung makan di daerah pantai, terdukung dengan semilir angin yang menghembus. Kamu bakal dibuat ketagihan olehnya, tanpa harus memikirkan risiko kesehatan setelahnya.
resepmembuat.com-Ikan Bakar Pedas
Ikan bakar nila pedas bisa menjadi menu favorit orang berdiet, karena salah satu khasiatnya adalah membantu penurunan berat badan. Karena terdapat sejumlah mineral, ikan nila diklaim mampu meningkatkan tinggi badan bila disertai olahraga.

Resep Ikan Bakar Pedas
Nah, daripada harus jauh-jauh ke pantai untuk mendapati atmosfer berbeda ketika menyantap ikan nila, kamu bisa menghemat sedikit uang dengan membuatnya sendiri di rumah. Tidak mesti di pinggiran pantai, dengan ditemani keluarga maka suasana makan akan terasa hangat. Berikut ini resep ikan bakar pedas yang bisa kamu buat.

Bahan utama:
  • 1 ekor ikan nila ukuran sedang, bersihkan, beri guratan dan belah bagian punggungnya
  • Siapkan kecap manis botolan (untuk mudahnya) dan jeruk nipis belah dua sebagai pemoles ikan
  • Lalapan juga tak boleh ketinggalan. Kamu bisa mempercantik piring saji dengan menambahkan mentimun potong, selada, dan tomat.
Bumbu ikan bakar:
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Larutan asam jawa, ketumbar, jahe, lengkuas, gula merah, dan garam secukupnya
Cara membuat ikan bakar pedas:
  1. Pertama, gunakan sendok atau kuas bersih untuk memoles ikan nila dengan bahan lumuran tadi (untuk mencegah bau amis)
  2. Kedua, kamu oles lagi dengan bumbu ikan bakar yang telah dihaluskan bersama. Kemudian diamkan sejenak hingga bumbu meresap.
  3. Ketiga, pada bara arang yang sudah kamu nyalakan. Letakkan alat pemanggang dan ikan nila di atasnya. Kipas-kipas sembari dioles dengan sisa bumbu halus hingga habis.
  4. Terakhir, kamu bolak balikkan ikan nila hingga kedua sisinya matang.
Itu dia resep ikan bakar yang nikmat. Jangan lupa buat sambalnya, bisa dengan sambal terasi atau sambal asli buatanmu.

Posting Komentar untuk "IKAN BAKAR BUMBU PEDAS"