Blogger Jateng

WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GARUT

Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Garut merupakan sebuah kota kecil yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu dodol garut. Selain dari kulinernya garut juga terkenal dengan banyak potensi tempat wisatanya yang terletak pada keindahan panorama alam yang eksotis. Banyak destinasi wisata yang sudah popular di Indonesia yaitu Kawah Papandayan, Kawah Kamojang, Curug Orok, dan Wisata Garut lainnya. Setelah sebelumnya saya pernah membahas Kawah Darajat yang juga memiliki pemandian air panas yang terkenal juga. Kali ini saya akan membahas salah satu primadona garut, yaitu Cipanas Garut. Cipanas merupakan salah satu daerah yang paling terkenal dengan Kolam Pemandian Air Panas Alaminya. Kawasan ini terletak sekitar 6 Km dari pusat kota garut.
Keistimewaan wisata ini ialah air panas yang mengalir dari pengunungan dengan panorama alam yang indah dan udara yang sejuk. Selain itu hangatnya air dikawasan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin memanjakan tubuh, melepas penat, merilekskan tubuh yang terasa pegal. Karena sumber air panas ini mengandung berbagai jenis mineral yang sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan bahkan sebagian orang percaya dapat menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit lainnya. Disini juga terdapat wahana air Waterboom yang sangat menyenangkan untuk anda dan keluarga anda.
CIPANAS 0041
Nah bagi anda yang ingin menikmati pemandangan disini juga tersedia pelayanan untuk aktifitas Hiking dan Paralayang. Atau anda ingin berjalan –jalan bersama keluarga menikmati perkampungan yang tentunya dengan suasana pedesaan yang khas. Tak hanya wisatawan lokal wisatawan mancanegara juga ada yang berkunjung kesini. Bagi anda yang ingin menikmati suasana malam kota garut disini juga terdapat penginapan atau hotel yang tak jauh dari pemandian, bahkan banyak pemandian yang menyediakan fasilitas penginapan. Selain itu akses yang mudah membuat Cipanas menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kota Garut. Suasana yang rileks dan menenangkan akan mudah anda dapatkan di cipanas ini. Sekian info untuk wisata Pemandian Air Panas Cipanas Garutsemoga dapat bermanfaat bagi anda dan menjadi referensi liburan anda berikutnya.

Posting Komentar untuk "WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GARUT"