Blogger Jateng

TUMIS KANGKUNG SAUS TIRAM





Kangkung adalah sayuran yang banyak banget mamfaat dan kegunaannya,mana ber vitamin dan enak untuk si masak,Kangkung makanan sederhana tapi makanan yang berbahan utama kangkung ini ternyata telah sangat populer di Indonesia,bahkan tidak di pungkiri juga jika tumis kangkung ini kerap di konsumsi dan di jadikan salah satu lauk pedamping nasi.

Sayur kangkung sangat mudah sekali mencarinya atau mendapatkan nya,di pasar,swalayan,atau di warung-warung,bahkan kita bisa menanamnya sendiri.

Selain bahan utamanya,bumbunya juga untuk membuat tumis kangkung yang enak dan lezat walaupun sangat  sederhana dapat di peroleh sangat mudah,karena sering di jadikan sebagai bunbu dalam setiap masakan.

Bahkan jika ingin merasakan sensasi yang berbeda,kangkung juga bisa di kombinasikan dengan telur puyuh,udang dan tauco,dan bahkan bisa divariasikan dengan bumbu seperti terasi atau saus tiram.

Bahan-bahannya:
1.2 ikat kangkung potong-potong lalu bersihkan dengan air.
2.4 siung bawang merah iris tipis.
3.3 siung bawang putih iris tipis.
4.6 buah cabe keriting merah iris melintang.
5.garam secukupnya
6.penyedap.
7.saum tiram.
8.gula pituh secukupnya
9.tomat..

Cara memasaknya:
Siapkan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu seperti bawang merah,bawang putih,cabe,tomat,tumis sampai matang dan harum,lalu masukan potongan kangkung tambah air sedikit,setelah kangkung agak layu masukam garam,penyedap,gula putih secukupnya,terus saus tiram secukupnya,setelah matang angkat lalu tiriskan,semoga bermamfaat terima kasih.

Posting Komentar untuk "TUMIS KANGKUNG SAUS TIRAM"