Blogger Jateng

AYAM BALADO CABE HIJAU YANG ENAK LEZAT GIRUH


Sahabat blogger sekarang saya akan membuat resep Ayam balado cabe hijau ala saya sendiri,gampang mudah dan cepat saji.Biasanya kan klo Ayam balado itu kebanyakan adanya di rumah makan padang,tapi kali ini saya akan mencoba resep saya sendiri,kebanyakan juga Ayam balado identik dengan cabe merah tapi kali ini saya akan membuat dengan cabe hijau atau cabe rawit kalau menurut orang sunda.

Bahan-bahan nya:
  • .satu ekor ayam di potong sesuai selera
  • cabe keriting hijau
  • .2 batang serai atau sereh
  • .2 lembar daun salam
  • .3 lembar daun jeruk
  • .minyak goreng
  • .garam dan penyedap secukupnya
  • .8 butir bawang merah
  • .8 butir bawah putih
  • .jahe
  • .kunyit
  • .3 butir kemiri

    Cara membuatnya:
    1.Ayam yang sudah di potong di lumuri dengan air jeruk dan garam diam kan beberapa menit biar meresap dan gak bau amis.
    2.Lalu ayam di goreng dengan api sedang biar matang nya rata nyampe kekuningan.
    3.Bawang putih bawah merah jahe kunyit kemiri ulek nyampe halus.
    4.Cabe keriting hijau ulek kasar jangan halus.
    5.Tumis bumbu yang sudah di ulek  halus dan cabe keritng nyampe harus,terus masukan serai,daun jeruk,dan daun salam,lalu masukan ayam yang sudah di goreng kasih air sedikit garam dan penyedap secukupnya.
    6.kalo air nya udah abis angkat sajikan gampang kan,terima kasih semoga bermamfaat.

Posting Komentar untuk "AYAM BALADO CABE HIJAU YANG ENAK LEZAT GIRUH"