Blogger Jateng

NASI GORENG KAMBING





NASI GORENG KAMBING adalah makanan dari salah satu makana khas Indonesia dengan sentuhan ke timut-timuran yang sudah di adaptasi bahkan di sukai dan di gemari para kuliner di Indonesia.daging kambing adalah makanan yang bisa di olah dengan berbagai menu makanan,daging kambing bisa di buat sate,gulai,soto,tongseng,dan masih banyak lagi cara mengolahnya,tapi sekarang aku akan memasak daging kambing di campurkan dengan nasi,jadi nasi goreng kambing.

Banyak sekarang kaya di restaurant,rumah makan,cafe-cafe,bahkan sekarang banyak banget di roda-roda pinggir jalan yang menjajakan gadangan nasi goreng,mengingat nasi goreng adalah makanan favorit Indonesia yang enak dan mantap di santap malam hari,dengan menu tambahan daging kambing sebagai bahan olahan tentunya menu makanan ini akan menjadi istimewa.nasi goreng kambing di restaurant rumah makan cafe ataupun roda-roda pinggir jalan itu menu harga ber fariasi beda-beda tapi masih bisa terjangkau.

Masyarakat Indonesia pasti penasaran dengan resep nasi goreng kambing apalagi bagi yang suka memasak,anda bisa mencobanya d rumah,gak susah atau males keluar rumah lebih hemat anda membuatnya sendiri.

Bahan-bahannya:
1.3 piring nasi putih
2,lada dan garam
3.200 gram daging kambing di potong kecil.
4.kecap manis
5.minyak samin.
6.3 cm kayu manis
7.penyedap.
Bumbu yang di haluskan:
1.3 siung bawang putih.
2.3 siung bawang merah.
3.3 batang cabe merah keriting.
4.2 kapulaga.
5.2 cengkeh.
6.kunyit sedikit saja.
7.jintan bubuk sedikit saja.

Cara memasaknya:
1.panaskan minyak samin terus doreng bumbu yang di haluskan sampai harum,lalu masukan daging kambing yang sudah di potong,masak hingga matang.
2.kalo daging sudah matang masukan nasi aduk hingga rata,masukan kecap manis,garam,dan penyedap secukupnya aduk lagi hingga rata dan matang.
3.kalau sudah matang angkat sajikan dalam piring dengan potongan bonteng tomat atau acar tambah kerupuk/emping dan bawang goreng.
Selesai sudah cara membuat nasi goreng kambingnya,selamat mencoba bagi pecinta atau penggemar masak,semoga bermamfaat.

Posting Komentar untuk "NASI GORENG KAMBING"