Blogger Jateng

WISATA PANTAI MEKAR BEKASI

http://jadituris.com/wp-content/uploads/2015/07/Tempat-Wisata-Pantai-Di-Bekasi.jpg



Laut Jawa berbatasan langsung dengan letak Kabupaten Bekasi, membuat daerah tersebut memiliki beberapa objek wisata bahari. Salah pantai yang rekomendatif untuk dikunjungi adalah Pantai Mekar Muara Gembong.
Sesuai namanya, pantai yang ada di pesisir utara Pulau Jawa tersebut terletak di Kecamatan Muara Gembong, tepatnya di Desa Pantai Mekar. Pantai ini memang belum dikekola secara profesional sebagai objek wisata. Meski demikian, kawasan tepi laut tersebut menawarkan banyak pemandangan indah yang memanjakan mata.
Pantai Mekar memiliki panorama yang berbeda dibanding pantai lain. Jika umumnya pantai wisata memiliki garis pantai lurus atau cekung, objek wisata  di Desa pantai Mekar ini justru berbentuk cembung. Airnya juga cukup jernih. Selain panorama laut, pengunjung dapat menyaksikan muara Sungai Gembong yang merupakan anak sungai Citarum.
11 berperahu
Sebagian besar penduduk yang tinggal di Desa Pantai Mekar adalah nelayan. Anda dapat menyewa perahu mereka untuk berkeliling pantai. Para nelayan juga bersedia mengantarkan pengunjung yang ingin mengamati ekosistem mangrove sambil menyusuri sungai. Anda juga juga dapat mengamati aktivitas para pencari ikan dengan mengunjungi desa nelayan.
Daya tarik lain yang terdapat di pantai itu adalah villa joglo. Villa joglo merupakan gazebo yang ditempatkan di tengah laut. Bangunan tersebut terbuat dari kayu, bambu, dan daun sebagai atap. Tempat itu merupakan titik yang cocok untuk memancing. Pengunjung juga kerap menggunakan gazebo sebagai tempat piknik atau pertemuan.

Bila ingin berwisata ke Pantai Mekar Muara Gembong, disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi. Dari Jakarta silakan ambil rute menuju Jalan Akses Marunda. Ikuti jalan tersebut hingga sampai Jalan Pasar Muara. Selanjutnya masuk ke Jalan Suka Tenang, Jalan Takwienul Ummah, Jalan Sindang Jaya, Jalan Pulo Renggas, hingga akhirnya sampai Jalan Raya Muara Gembong. Dari sana Anda tinggal melanjutkan perjalanan melalui jalan beton untuk menuju pantai.
Usai mengunjungi Pantai Mekar Muara Gembong, Anda dapat singgah ke Pantai Muara Gembong atau Pantai Muara Beting yang terlatak tidak jauh dari pantai di pesisir utara Kabupaten Bekasi itu. Bila ingin berwisata keluarga sambil menikmati aneka wahana permainan air silakan datang ke Water Boom Lippo Cikarang.
Selama berlibur di Bekasi Anda dapat menginap di Grand Cikarang Hotel atau Grand Zuri Jababeka Hotel. Anda juga dapat beristirahat di Grandkemang Hotel yang terletak di kawasan Kemang.

Posting Komentar untuk "WISATA PANTAI MEKAR BEKASI"